Hampir setiap perusahaan dan website telah menangkap ke efek ajaib virus pemasaran dan periklanan, bahkan Microsoft dengan Hotmail misalnya. Jika Anda tidak menggunakan viral, itu bisa meninggalkan bisnis internet anda merosot. Jika digunakan bersamaan dengan jenis promosi lainnya seperti SEO (Search Engine Optimisiation), viral marketing dengan mudah bisa mendorong Anda lebih maju dari kompetisi. Berikut kemampuan dasar yang harus Anda miliki dalam promosi via viral:
Kreativitas.
Ini adalah salah satu kelebihan situs yang harus dimiliki untuk memimpin perlombaan dalam persaingan bisnis berbasis internet. Dengan begitu banyaknya kompetisi dan persaingan terjadi, setiap metode pemasaran harus digunakan dan dimanfaatkan.
Tidak masalah jika Anda memiliki produk yang hebat atau situs web yang dirancang fantastis, jika orang tidak tahu bahwa Anda ada, maka Anda tidak akan menjadi besar. Lebih buruk lagi dari itu semua, bisnis Anda bisa saja bangkrut.
Meskipun ada begitu banyak metode dan skema yang digunakan oleh begitu banyak situs e-commerce hari ini, masih ada beberapa dari mereka yang dapat membantu Anda meningkatkan popularitas dan peringkat. Salah satunya adalah yang disebut Viral Marketing.
istilah Viral menggambarkan sebuah virus, sebuah kata yang sangat ditakuti oleh semua pemilik komputer, tetapi itu bukan virus yang sebenarnya. Anda tidak benar-benar menggunakan virus komputer untuk menyebarkan bisnis Anda. Setiap orang cukup memiliki semua bentuk pop up iklan dan spywares.
Viral Marketing Overview
Viral Marketing juga dikenal sebagai Viral Iklan ini adalah teknik pemasaran yang digunakan untuk membangun kesadaran publik pada satu produk atau perusahaan. Mereka menggunakan berbagai bentuk media untuk menjangkau publik tanpa benar-benar mempromosikan produk dengan memasukan kedalam dalam bentuk-bentuk adiktif yang bisa membuat seseorang mendapatkan manfaat yang besar dan merasa wajib untuk menyebarkannya kepada pihak lain.
Viral marketing telah menjadi alat pemasaran dan promosi paling populer karena memiliki biaya yang relatif rendah. Untuk menghindari stampel sebagai spam mail, buatlah diri Anda memiliki Integritas. Jika seseorang melihat nama orang yang mereka kenal sebagai pengirim, mereka tidak akan blok itu dan membukanya juga.
Banyak perusahaan menawarkan insentif seperti diskon dan rabat ketika mereka membantu dalam menyebarkan viral marketing. Mereka bergantung pada jumlah penerima mendapatkan pemasaran virus dari satu orang dalam menentukan jumlah atau jumlah insentif mereka dapat dikaitkan.
Menggunakan Viral Marketing untuk keuntungan Anda
Utama dan terutama keuntungan dari pemasaran viral adalah bahwa Anda mendapatkan banyak publisitas dan kesadaran publik tentang situs Anda dan perusahaan Anda. Anda bisa menghasilkan aliran lalu lintas yang merupakan pelanggan potensial. Dengan sedikit kecerdikan dan imajinasi, ditambah beberapa insentif atau bonus, Anda dapat menjangkau sejumlah besar orang dan mengumumkan keberadaan Anda.
Viral Marketing bisa menjadi cara cerdik untuk membuat orang tahu tentang Anda dan perusahaan Anda. Anda meminta mereka untuk menyampaikan iklan Anda, yang dibutuhkan adalah ide bagus, permainan adiktif yang baik, sebuah cerita lucu, informasi yang bermanfaat dan masih banyak ide di luar sana.
Banyak perusahaan besar telah mencoba pemasaran viral dan memiliki banyak kisah sukses dengan itu. Sebuah contoh klasik adalah Microsoft's Hotmail dan G-Mail.
Sekarang giliran Anda untuk menggunakan pemasaran viral bekerja keajaiban bagi Anda. Bertindak sekarang dan menuai keuntungan Viral Marketing akan menyediakan bagi Anda dan angka konversi penjualan Anda.
Selamat mencoba dan TETAP SEMANGAT!!!