Sabtu, 27 Februari 2010

Kunci utama dari sebuah produk ebook bisnis online yang paling mudah dijual adalah kata “UANG”

Sebetulnya saya tidak ingin menyampaikan hal ini kepada khalayak karena mungkin bagi sebagian orang ini adalah rahasia, tetapi setelah saya fikir kembali mungkin ini akan bermanfaat besar bagi Anda semua sebagai pembelajaran untuk memulai bisnis online. Artikel ini murni saya sampaikan untuk Anda semua hanya sebagai pembelajaran dan sharing pengetahuan semata. Saya pribadi sudah kurang lebih 3 tahun berkecimpung dalam dunia bisnis online namun baru beberapa bulan ini saya mempublikasikan blog bisnis online dan Internet marketing ini, tadinya blog saya ini hanya sebagai Diary saja sehingga saya disable untuk publik tetapi ketika melihat begitu banyaknya yang antusias untuk berbisnis online maka saya putiskan untuk di onlinekan mudah mudahan rekan rekan yang sedang mencari informasi tentang bisnis online dapat mengambil sedikit manfaat dari blog saya ini. Ini sebagai 2nd job karena saya pribadi memiliki pekerjaan utama, walaupun 2nd job saya memakan waktu tidak kurang dari 1jam saja namun kualitas waktu hampir sama dengan pekerjaan utama. Didalam bisnis online khususnya, bukan masalah banyaknya waktu yang dapat Anda dedikasikan tetapi kualitas dari waktu yang Anda dedikasikan itu yang lebih penting.

Bebrapa hari yang lalu tanpa sengaja saya terlibat dalam sebuah diskusi forum bisnis online yang salah lawan diskusi tersebut Ensign beliau adalah salah satu internet marketing dunia yang sekaligus peneliti dan pemerhati produk-produk bisnis online dunia yang banyak beredar di dunia online. Dalam diskusi tersebut intinya kami membahas produk produk bisnis online yang banyak bertebaran di internet dan produk bisnis online yang paling banyak laku di Internet.

Dalam diskusi tersebut beliau mengatakan bahwa produk-produk bisnis online dunia yang paling banyak laku dipasaran adalah ebook bisnis online yang mencantumkan kata UANG dalam title-nya, walaupun mungkin isinya tidak sesuai dengan judulnya. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa sesungguhnya semua orang didunia ini perlu dengan yang namanya uang, apalagi kalau uang itu didapat dengan mudah. Dengan menyisipkan kata UANG maka target market akan menjadi sangat sangat luas dan menarik rasa penasaran serta keingintahuan Audiens.

Beliau mencontohkan dengan sebuah judul dasar dan judul yang telah disisipi kata UANG yaitu :”Trik mudah menulis ebook hebat” dengan “Trik mudah menulis ebook hebat yang dapat menghasilkan UANG berlimpah” dengan menggunakan judul pertama, target market Anda terbatas pada kalangan tertentu saja yang memang membutuhkan trik menulis ebook, tetapi ketika Anda menggunakan judul yang kedua maka target market akan menjadi sangat luas karena mulai dari orang awam sampai professional akan tertarik dan ingin mengetahui rahasia dari menulis ebook yang dapat menghasilkan uang berlimpah tersebut. Disadari atau tidak sesungguhnya pemikat dari semua itu adalah kata UANG, dan tidak bisa dipungkiri saya pribadi pun sangat tertarik sekali dengan UANG, tetapi uang sungguhan. hehehe...

Sesungguhnya dengan penelitian pasar Anda dapat membuat produk yang dapat dipasarkan di niche market dengan target market yang tidak kalah luasnya. Lalu bagaimana dengan bisnis online Anda?